-->

Sebutkan Kriteria Brosur yang Baik dan Bagaimana cara Membuat

Sebutkan kriteria brosur yang baik



Sebutkan kriteria brosur yang baik dan bagaimana cara membuat brosur? Sebelum kita menjawab pertanyaan mengenai brosur ini ada baiknya mengenali dulu pengertian brosur.


Brosur adalah bagian terpenting yang mesti jadi perhatian para pelaku usaha dalam memasarkan sebuah produk.


Saat ini untuk membuat brosur bukanlah hal sulit.  Banyak jasa desain grafis yang menyediakan layanan pembuatan brosur baik secara online maupun ofline.


 Namun, apa sih brosur itu dan bagaimana kriteria brosur yang baik?


Brosur adalah sebuah sarana publikasi yang di rilis oleh sesorang atau badan usaha sebagai alat promosi.


Brosur dibuat untuk memberi informasi kepada calon konsumen mengenai produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan.


Sebagai alat promosi brosur harus didesain semenarik mungkin untuk menggaet minat pelanggan agar mau membeli dan menggunakan jasa yang ditawarkan,


Berikut ini dakoan.my.id akan sebutkan kriteria brosur yang baik sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan usaha yang sedang kita jalankan;


Isi brosur harus detail dan relevan


Informasi yang disajikan dalam brosur harus mendetail dan sesuai dengan kondisi produk yang kita tawarkan. Tidak boleh membuat keterangan berlebihan yang justru menyesatkan dan malah membuat calon pembeli kecewa.


Tuliskan detail produk kita apa adanya, seperti harga, spesifikasi, keuntungan jika membeli dan menggunakan jasa perusahaan kita.


Brosur yang baik harus berisi pesan yang mudah dipahami. 


Hindari mengunakan kata kata sulit yang hanya dimengerti segelintir orang. Jika ingin memasukkan istilah asing pakailah istilah - istilah umum yang banyak digunakan khalayak. 

Jangan lupa cantumkan pula tageline bisnis, foto produk dan peta lokasi perusahaan kita.


Desain brosur menarik dan berkesan


Sebagi alat promosi yang ditujukan untuk menarik minat pelanggan. Brosur harus didesain menarik dan memberi kesan baik kepada calon customer. Hendaknya, penampakan sebuah brosur dibuat berbeda dengan perusahaan lain dengan rancangan yang konsisten.


Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat brand awarness perusahaan kita.


Mengunakan bahan berkualitas


Pemilihan bahan harus selalu diperhatikan. Karena untuk mendapatkan brosur yang berkualitas harus dicetak diatas kertas berkualitas pula.


Semenarik apapun desain sebuah brosur jika dicetak menggunakan kertas biasa tentunya print out yang diperoleh biasa-biasa pula. Beda halnya jiga di cetak menggunakan kertas dengan permukaan licin, hasilnya akan nampak lebih mewah dan enak dipandang.


Apa yang sudah di sebutkan mengenai kriteria brosur yang baik ini merupakan pendapat pribadi. Ada pendapat lainnya yang bisa kamu temukan.

LihatTutupKomentar